Resep Minuman : 5 Minuman yang Dapat Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Dapur Trendi -  Minuman yang Dapat Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Hallo sahabat dapur trendi. Lagi pada bingung ya dalam menyikapi merebaknya pandemi covid 19 akhir-akhir ini?. Mungkin berbagai cara sudah hampir kita lakukan semua dalam mencegah dan menjaga kesehatan diri. Mulai dari penggunaan hand sanitizer, disinfektan, sampai dengan mengonsumsi minuman tradisional untuk meningkatkan sistem imunitas seperti yang banyak diinfokan di sosial media dan platform lainnya. Namun, apakah kita semua menyadari bahwa disekitar kita banyak sekali makanan dan minuman yang dapat menunjang sistem imun kita.

Diketahui bahwa imunitas manusia dapat secara alami melawan semua virus yang masuk ke dalam tubuh. Sehingga akan sangat perlu bagi kita untuk menjaga imun tubuh agar tetap bagus sehingga kondisi kesehatan kita tetap terjaga. Nah, pada kesempatan kali ini Dapur Trendi akan berbagi resep minuman yang dipercaya mampu meningkatkan sistem imun tubuh. Dimana minuman tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Madu

Siapa yang tidak mengenal madu, cairan alamiah dari alam yang dihasilkan oleh lebah dengan rasanya yang manis. Madu dipercaya memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia, karena kedua kandungan tersebut dapat mencukupi kebutuhan energi dalam tubuh sehingga dapat meningkatkan sistem imun manusia. Cara mengkinsumsinya pun cukup mudah. Bisa diminum langsung atau dicampur dengan air atau makanan lainnya.

2. Juz Pepaya

Buah pepaya memiliki kandungan vitamin C dan enzim pencernaan yang dikenal dengan papain, memiliki efek anti inflamasi yang mampu merusak organisme yang masuk ke dalam tubuh manusia. Cara pembuatannya pun mudah, tinggal ambil dan potong kecil-kecil buah pepaya yang sudah matang. Kemudian masukkan ke dalam blender/juicer yang sudah dituang air 1 gelas. Jika ingin menambah rasa manisnya, cukup dengan menambahkan beberapa sendok makan gula. Well, jadi dech juz pepaya yang menyehatkan.

3. Juzz Jeruk

Buah jeruk diketahui memiliki kandungan vitamin C dan mampu meningkatkan sel darah putih yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh secara alami. Dengan mengkonsumsi juz jeruk setiap hari, akan menjaga daya tahan tubuh tetap stabil. Cara buatnya pun hampir sama dengan juz pepaya di atas. Tinggal masukkan potongan jeruk ke blender/juicer, tambahkan air dan gula, minuman sehat pun sudah siap disajikan.

4. Brokoli

Sayuran hijau seperti brokoli diperpacaya memiliki kandungan vitamin A, C, dan E sebagai antioksidan yang mampu melawan radikal bebas. Untuk mengkonsumsinya pun bisa dengan dua cara, bisa dijuz atau dimasak menjadi sayur.

5. Bawang Putih

Mungkin selama ini, bawang putih yang kita ketahui hanya sebagai pelengkap masakan saja. Padahal bawang putih bisa dijadikan minuman yang menyehatkan loh. Karena kandungan alisin pada bawang putih dipercaya mampu melawan infeksi dan bakteri. Cara membuatnya adalah dengan memasukkan beberapa ruas bawang putih ke dalam blender/juicer, air 1 gelas, dan jangan lupa tambahkan madu agar rasanya lebih mantap.

Demikianlah informasi mengenai 5 minuman yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Mudah-mudahan dengan informasi di atas dapat mengurangi rasa kebingungan kita semua dalam mengahapi pandemi covid 19 yang saat ini cukup meresahkan. Jika informasi cukup bermanfaat, silahkan share dan comment. Karena berbagi itu indah.

Belum ada Komentar untuk "Resep Minuman : 5 Minuman yang Dapat Meningkatkan Sistem Imun Tubuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel